• Breaking News

    Rabu, 15 Februari 2017

    Yaris Menangi Pilkada Kota Salatiga

     Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) menyapa para pendukung dan relawan saat konferensi pers di kediaman Yuliyanto Jalan Merdeka Selatan, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Rabu (15/2) usai mendapat informasi bahwa Yaris Menang. 
    Salatiga-Pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2, Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) menang dalam Pilkada Kota Salatiga, Rabu, 15 Februari 2017 berdasarkan quick real count yang dilakukan oleh tim pemenangan Yaris. Tim pemenangan Yaris menggelar real quick count di kediaman Yuliyanto Jalan Merdeka Selatan Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo dengan bekerjasama dengan tim saksi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
    Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) unggul dari rivalnya pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 1, Agus Rudiyanto-Dance Ishak Palit (Rudal). Pilkada Salatiga hanya diikuit oleh dua pasangan calon. Dari perolehan data yang masuk 100 persen, Yaris memperoleh persentase suara 50,71 persen atau 53.307 suara. Sedangkan pasangan Rudi-Dance (Rudal) mendapat persentase suara 49,29 persen atau 51.807 suara. Dengan demikian selisih persentase perolehan suara antara Yaris dan Rudal sebanyak 1,42 persen atau selisih 1.500 suara.
    Yuliyanto, calon walikota Salatiga nomor urut 2 usai menyaksikan quick real count yang diadakan dan memastikan bahwa dirinya menang kemudian ia menuturkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas hasil ini. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Yaris untuk meraih kemenangan ini. Kemenangan Yaris merupakan kemenangan rakyat Salatiga.
    “Terima kasih kepada semua pendukung Yaris, partai pengusung, dan para relawan yang telah bekerja secara gigih sehingga pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, tertib, dan damai. Tentunya semua itu tidak terlepas dari izin Allah Swt.,” tutur Yuliyanto dalam konferensi pers yang diadakan di markas kemenangan Yaris di kediaman Yuliyanto.
    “Kita harus senantiasa tetap berdoa agar Yuliyanto-Muh. Haris terus bermanfaat untuk Kota Salatiga dan harus terus mengawal hasil kemenangan ini sampai final di KPUD Salatiga,” tambahnya.
    Sementara itu rasa haru dan bahagia meliputi seluruh pendukung Yaris seusai mendapatkan Pilkada ini. Tidak sedikit yang kemudian melakukan sujud syukur sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan ini.
    Pasangan Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) diusung oleh Koalisi Hati Beriman yang terdiri dari gabungan Partai Demokrat, PKS, Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PPP. Sedangkan pasangan Agus Rudiyanto-Dance Ishak Palit (Rudal) diusung oleh dua partai koalisi, yaitu PDIP dan PKB. [dp]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar