• Breaking News

    Senin, 18 Desember 2017

    Hadapi Pemilu 2019, PKS Salatiga Gelar Workshop

    Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Provinisi Jateng memberikan materi strategi meraih kemenangan Pemilu 2019 di hadapan kader dan pengurus DPD PKS Kota Salatiga, Ahad (17/12) di MD PKS Salatiga.
    Salatiga-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga, Ahad (17/12) menggelar workshop guna mempersiapkan Pemilu tahun 2019. Workshop yang diselenggarakan di Kantor PKS Jalan Soekarno-Hatta kali ini mengambil tema “Raih Kemenangan di Pemilu 2019”. Hal ini dikarenakan pada Pemilu 2014 kemarin, PKS telah menempati urutan ke dua setelah PDIP dengan memperoleh empat kursi anggota DPRD.
    Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga mengatakan bahwa workshop ini digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan lebih dini dalam menyambut Pemilu  2019. Mulai dari pemenuhan struktur hingga tingkat RT bahkan sampai tingkat TPS dibahas dalam workshop ini. Nama-nama caleg internal maupun eksternal juga mulai dijaring berdasarkan usulan dari para kader dan pengurus.
    “PKS Salatiga bertekad akan meraih kemenangan di Pemilu 2019 mendatang. Hal ini dikarenakan PKS telah menempati urutan kedua pada pemilu tahun 2014 yang lalu. Maka cita-cita kami, pada pemilu mendatang PKS bisa menjadi  pemenang di Kota Salatiga,” kata Latif Nahari.
    Workshop pemenangan pemilu kali ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Muhammad Haris (Wakil Walikota Salatiga), Ahmadi (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah), dan Joko Widodo (Pengurus DPW PKS Jateng).
    Muhammad Haris, Wakil Walikota Salatiga dengan semangat memberikan wawasan kepada kader dan pengurus PKS Kota Salatiga tentang kemampuan kompetitor di Pemilu 2019 nanti.
    Muhammad Haris menyampaikan materi tentang Terminologi Mengukur Kekuatan Kompetitor. Sedangkan Ahmadi menyampaikan tentang Menyiapkan Pertarungan Pemilu 2019. Semuanya mengupas strategi dan syarat untuk meraih kemenangan. Joko Widodo berkesempatan menyampaikan informasi terkini tentang kepartaian baik di tingkat nasional maupun mengenai Pilgub 2018.
    Dalam kesempatan tersebut Pengurus DPD PKS Kota Salatiga juga menyediakan waktu kepada kader dan pengurus PKS di tiap-tiap kecamatan untuk berdiskusi kelompok. Dalam diskusi yang dipimpin oleh masing-masing Ketua DPC PKS tersebut membahas tentang menyiapkan strategi pemenangan, menginventarisir kekuatan internal dan menilik kekuatan competitor, dan menjaring nama-nama usulan caleg untuk Pemilu 2019 mendatang.[dp]
    Tiga narasumber workshop pemenangan PKS, Muhammad Haris, Ahmadi, dan Joko Widodo.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar