• Breaking News

    Senin, 02 September 2019

    Hari Ini Dilantik, Ida Nurul Farida Bertekad Berdayakan Perempuan

    Hj. Ida Nurul Farida, M.Pd., Anggota DPRD Fraksi PKS dari Dapil Jateng 2 (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga)
    Salatiga-Hari ini, Selasa (3/9/2019), Ida Nurul Farida menjadi satu-satunya wakil perempuan dalam komposisi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 
    Perempuan yang merupakan istri dari Wakil Wali Kota Salatiga, Muhammad Haris ini terpilih menjadi anggota legislatif (Aleg) dari daerah Pemilihan Jawa Tengah II Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019 lalu.
    Kerja kerasnya dalam tahapan Pileg 2019 akhirnya membuahkan hasil. Walaupun dirinya harus bersusah payah, utamanya saat berkampanye, namun pada akhirnya membuahkan hasil manis dengan keterpilihan dirinya duduk di kursi gedung berlian.
    “Ketika kami mau menemui konstituen di wilayah pelosok, harus melawati kegelapan malam, kadang hujan, jalanan becek dan yang pasti dalam sehari bisa lima sampai 10 agenda, jadi membutuhkan semangat, kerja keras, dan kerja ikhlas. Saya bisa terpilih karena kerja-kerja itu, selain  itu dengan bersilaturrahim banyak tokoh  dan terjun langsung bertemu dengan masyarakat,” ceritanya.
    Setelah berjuang dan lolos ke gedung berlian, Ida rupanya memiliki visi dan misi khusus saat dirinya mengabdi di gedung berlian nanti. Yang pertama, Ida ingin menjadi anggota parlemen yang berdedikasi untuk bangsa dan memberikan maslahat bagi umat dan masyarakat.
    Kedua, kata dia, dirinya ingin memberdayakan perempuan, keluarga Bahagia, menuju masyarakat  sejahtera. “Selain itu, kami ingin meningkatkan kualitas Pendidikan dan kemandirian, memperkokoh Ketahanan Keluarga, meningkatkan kualitas pendidikan dan perlindungan anak, meningkatkan partipasi perempuan dalam pembangunan masyarakat,” ungkap Ida.
    Secara khusus, dia juga berharap ke depan dirinya turut berpartisipasi mendorong Pemprov Jawa Tengah menanggulangi masalah kemiskinan yang masih tinggi (11,32) versi BPS tahun 2018.“Saya kira pengentasan kemiskinan harus menjadi prioritas perhatian kita, dan hal-hal yang mengikutinya seperti masalah pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” tandasnya.
    Selain itu, dari sisi kinerja legislator, Ida mengharapkan dirinya bisa optimal memperjuangkan masalah pendidikan khususnya bagi kaum perempuan.
    “Dengan kualitas pendidikan yang baik bagi kaum perempuan akan memberikan pengaruh positif bagi kualitas generasi masa depan bangsa, juga perbaikan ekonomi yang sekaligus secara bertahap mengurangi kemiskinan di masyarakat,” pungkasnya.
     Biodata:
     Nama Lengkap :  Hj. Ida Nurul Farida, M.Pd
    Alamat  : Jl.Imam Bonjol, No. 67, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga
     Tempat/ Tanggal Lahir : Semarang/13 Oktober 1968
    Agama : Islam   
    Nama Suami : H. Muh Haris, M,Si
     Nama Anak  : H. Abdul Fattah Ismail Farras, Lc , dr. Ahmad Zaki Romadlon, dr. Salma Karimah, Maryam Qonita, Muhammad Zulfi Akmal, Alm. Fathina Rufayda           
    PENDIDIKAN: SD Negeri Karangduren 1 Kec Tengaran, MTs Negeri Salatiga, SPG Negeri Salatiga, S1 IAIN Walisongo Salatiga, S2           UMS Surakarta
    RIWAYAT  PEKERJAAN: Kepala TKIT Nurul Islam Tengaran Kab Semarang,
    JABATAN  DI ORGANISASI/PARTAI:  Ketua IGTKI Kab Semarang ( 2011 sampai sekarang ), Wakil Ketua TP PKK Kota Salatiga ( 2011 -2022 ), Ketua Salimah Jateng ( 2005 sp 2016 ), Pengurus BKOW Jateng ( 2017 sp sekarang )
    Filosofi/Motto Hidup : Sebaik-baik kalian yang memberikan manfaat bagi orang lain
    Hobi  :  Traveling
    Tokoh yang dikagumi : Nabi Muhammad SAW,  Siti Khodijah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar