• Breaking News

    Selasa, 26 November 2019

    Hari Guru Nasional, Ida : Mari Menjadi Penggerak Kebaikan

    Hj. Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi E dari Fraksi PKS
    Salatiga, - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada Senin (25/11) anggota Komisi E DPRD Jateng Hj. Ida Nurul Farida, M.Pd mengatakan bahwa Hari Guru Nasional pada tahun ini mengangkat tema Guru Penggerak Indonesia Maju.
    "Tema ini mencerminkan keinginan sekaligus harapan bagi seorang guru, hendaklah menjadi motor, motivator sekaligus penggerak bagi para murid-muridnya dalam rangka menggapai cita-cita mereka", ujarnya
    Anggota Fraksi PKS DPRD Jateng ini menyampaikan hendaklah menjadi guru yang kreatif, selalu berusaha menciptakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan sehingga suasana kelas menjadi lebih dinamis.
    "Selain itu guru penggerak berarti motivator sekaligus penggerak dalam kebaikan. Karena seorang guru tidak hanya soal transfer ilmu, tetapi dia juga menjadi teladan dalam sikap dan perilakunya", ujar politisi PKS ini.
    Ida menambahkan seorang pakar pendidikan anak Dr. Abdullah Nasihih Ulwan mengatakan bahwa metode pendidikan yang terbaik dan paling efektif bagi anak adalah keteladanan.
    "Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Selamat menjadi penggerak bagi kemajuan Indonesia sekaligus teladan terbaik bagi anak didik calon pemimpin bangsa", ujat istri Wakil Wali Kota Salatiga ini.
    Saat ditanya berkaitan dengan kesejahteraan guru honorer di Provinsi Jawa Tengah Ida menyampaikan, "Untuk guru-guru honorer di sekolah negeri khususnya Pendidikan Menengah (Dikmen), dialokasikan anggaran gaji sesuai UMR".

    sumber: jateng.pks.id

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar