• Breaking News

    Sabtu, 21 Desember 2019

    KH As’ad Mahmud, Lc Jelaskan Makna Kemenangan dalam Al-Qur'an

    KH As'ad Mahmud menyampaikan tausiyah makna kemenangan di hadapan ratusa peserta Kemah Kebangsaan DPW PKS Jawa Tengah, Sabtu (21/12) di Buper Senjoyo, Kabupaten Semarang.


    Tengaran-Para peserta Kemah Kebangsaan DPW PKS Jawa Tengah mendapatkan suntikan tausiyah dari KH. Muhammad As’ad Mahmud, Lc tadi malam, Sabtu (21/12) di Bumi Perkemahan Senjoyo. Ustadz As’ad sapaan akrab beliau menyampaikan tentang makna kemenangan dalam Al-Qur’an.

    Dalam Al-Quran kata kemenangan/kesuksesan itu diungkapkan dalam banyak kata, mulai dari an-nashr, al-falaah, an-najaah, al-fauz sampai al-ghalabah.

    Banyaknya kosakata yang dipakai tersebut menunjukkan bahwa kemenangan bagi para pejuang dakwah itu banyak ragamnya.

    Yang pasti semua makna kemenangan itu akan didapatkan jika  kita mau terus beramal dan bersegera dalam menyambut peluang kebaikan dan seruan dari Allah dan Rasul (QS. Al Anfaal: 24-25).

    Diantara makna kemenangan tersebut adalah sebagai berikut:
    1. Kemenangan Jiwa/mentalitas : Ada peningkatan mentalitas dan kapasitas dalam diri kita, saat kita mau beramal dan berjuang. Misalnya keberanian, kemantapan, keyakinan.

    2. Kemenangan Nilai : Ada nilai nilai positif yang kita bawa dan kita tularkan kepada orang lain seiring kesungguhan amal yang kita lakukan.

    3. Kemenangan hujjah : Ada kebenaran yang Allah titipkan melalui lisan, gerakan dan amal kita, dan di saat yang sama Allah tunjukkan kesalahan-kesalahan orang yang menentang dakwah, meskipun mereka berkuasa (kisah nabi Ibrahim menghancurkan berhala namrud).

    4. Kemenangan Gerakan : Ada kekuatan loyalitas dan kebersamaan yang kita rasakan dalam dakwah ini, dan terwujud dalam amal amal jamaiy yang harmonis sesuai instruksi pimpinan.

    5. Kemenangan Politik : Ada capaian-capaian yang signifikan dan meluas dalam konteks perbaikan ummat, dan dukungan yang kuat dari masyarakat sebagai hasil dari Kemenangan politik.

    6. Kemenangan Perang : Ada kemenangan-kemenangan nyata yang Allah berikan kepada kaum muslimin dalam perang fisik dan senjata dalam menghadapi musuh.

    Wallahu a'lam


    Reli: Trimo Perwira


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar