• Breaking News

    Sabtu, 21 Desember 2019

    Peringati Hari Ibu, PKS Salatiga Gelar Flashmob dan Bagi-bagi Souvenir

    Ida Nurul Farida bersama kader Perempuan PKS Salatiga melambaikan tangan menyapa pengunjung Pasar Tiban Jalan Lingkar Salatiga memperingati Hari Ibu, Minggu (22/12)

    Salatiga-Untuk memperingati Hari Ibu, hari ini, Minggu (22/12) puluhan kader perempuan PKS Kota Salatiga menggelar Flashmob di Pasar Tiban Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Pulutan, Kecamatan Sidorejo. Peserta yang semuanya ibu-ibu membentangkan spanduk bertuliskan ucapan Selamat Hari Ibu.

    Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS yang ikut hadir dalam kesempatan itu mengajak kepada masyarakat untuk memuliakan ibu. Dalam orasinya ia menjelaskan bahwa ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Perjuangan dan pengorbanan ibu tidak bisa terbalaskan dengan apapun. Ibu sangat berarti bagi hidup kita.

    “Mari kita muliakan ibu-ibu kita. Ialah yang melahirkan dan membesarkan diri kita dengan jerih payah. Ibu kitalah yang paling layak kita hormati. Bahkan Rasulullah mengulang tiga kali agar memuliakan ibu baru yang keempat ayah kita. Maka momentum hari ibu ini, mari kita muliakan mereka, berikan hadiah spesial bagi mereka,” kata Ida Nurul Farida yang sekarang menjabat sebagai Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah.

    Eni Suryani, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Salatiga menambahkan dalam kegiatan ini kader perempuan PKS menggelar flashmob dengan membentangkan spanduk dan berorasi mengajak masyarakat untuk memuliakan ibu mereka. Bersamaan dengan itu, kader yang lain membagikan souvenir kepada para ibu yang berkunjung di Pasar Tiban. Sejumlah 500 souvenir berupa sendok, taplak, dan entong ludes sekejap dibagikan kepada pengunjung.

    “Dengan kegiatan flashmob ini kami mengajak masyarakat untuk menghormati ibu mereka. Kami juga membagikan souvenir perlengkapan dapur kepada para pengunjung. Sebanyak 500 souvenir habis dalam sekejap. Para pengunjung sangat antusias menyambut kegiatan dari PKS ini,” kata Eni Suryani.

    Sekitar dua jam berjalan, aksi simpatik flashmob PKS ini berakhir. Para peserta mengakhiri kegiatan dengan berswafoto bersama pengunjung pasar tiban. Para peserta membubarkan diri dan menikmati sarapan soto bersama di salah satu warung soto di JLS.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar