• Breaking News

    Jumat, 20 Desember 2019

    Tingkatkan Kesiapsiagaan Bela Negara, PKS Gelar Kemah Kebangsaan

    Dari Kiri: Ahmad Rifai (Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang), KH Bukhori Yusuf (Anggota DPR RI FPKS), dan Muh. Haris (Wakil Walikota Salatiga) berpose bersama peserta usai acara pembukaan.

    Senjoyo, Salatiga-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar Kemah Kebangsaan bagi kader PKS Sabtu-Minggu (21-22/12) bertempat di Bumi Perkemahan Senjoyo, Kota Salatiga. Hadir membuka acara ini, KH Bukhori Yusuf, Anggota DPR RI FPKS dari Dapil Jawa Tengah 1.

    Dalam orasinya, KH Bukhori mengatakan bahwa dengan Kemah Kebangsaan ini kader PKS diharapkan semakin meningkatkan semangat nasionalisme kader PKS kepada bangsa dan negera Indonesia. Dengan berbekal semangat cinta tanah air akan meningkat pula kesiapsiagaan kader PKS aktif terlibat dalam bela negara sebagai warga negara Indonesia.

    “Kenapa nama kemah kita, Kemah Kebangsaan? Karena dengan acara ini, semangat nasionalisme kader PKS akan semakin meningkat sehingga kader PKS terlibat aktif dalam bela negara sebagai warga negara Indonesia,” kata Bukhori Yusuf.

    Para peserta mengikuti upacara pembukaan Kemah Kebangsaan PKS Jawa Tengah di Buper Senjoyo, Salatiga.
    Selama dua hari perkemahan ini, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti wawasan kebangsaan dari koramil Tengaran, senam, outbond, mencari jejak, dan lomba masak. Untuk kegiatan mencari jejak para peserta akan menempuh perjalanan selama 4-5 jam dengan jalan kaki.

    Abdul Rokhim, Ketua Panitia mengatakan bahwa peserta kemah kebangsaan ini diikuti oleh kader PKS yang berasal dari Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga. Kegiatan ini juga sebagai sarana silaturrahim antar kader PKS dan untuk meningkatkan persaudaraan diantara mereka. Selama mengikuti kemah, para peserta akan menikmati masakan yang mereka masak sendiri.

    “Peserta Kemah Kebangsaan ini berasal dari empat Kabupaten/Kota Dapil Jawa Tengah 1, yaitu Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga. Peserta dikenai biaya Rp100 ribu dan selama dua hari ini meraka akan menikmati makanan yang mereka racik dan masak sendiri. Selain itu dengan berbagai outbond diharapkan akan meningkatkan kebugaran dan ukhuwah kader PKS,” kata Rokhim. [dp]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar