• Breaking News

    Sabtu, 25 Januari 2020

    PKS, Partai yang Kokoh

    Muh. Haris, Pengurus DPP PKS memberikan taujih dalam agenda Rakerda DPD PKS Kota Salatiga, Minggu (26/1) yang diselenggarakan di Kantor PKS Salatiga.

    Salatiga-Pengurus DPP PKS, H. Muh. Haris, mengungkapkan PKS merupakan partai politik yang kokoh. Hal itu disampaikan dalam acara Rakerda yang diselenggarakan oleh Pengurus DPD PKS Kota Salatiga, Minggu (26/1) di Kantor PKS Salatiga. Dalam kesempatan tersebut, ia yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Salatiga ini menyampaikan taujih atau motivasi di hadapan pengurus.

    Muh. Haris, dalam taujihnya mengatakan bahwa untuk menjadi partai politik yang kokoh, PKS telah memiliki empat hal. Empat hal tersebut diantaranya memiliki kemandirian, pengorganisasin yang bagus, keselarasan antar pengurus dan kader, serta pengakaran di masyarakat.

    “PKS merupakan partai politik yang kokoh. Di pemilu tahun 2019 lalu perolehan suara PKS meningkat dibanding pemilu sebelumnya. PKS memilih menjadi partai oposisi pemerintah agar bisa menjalankan fungsi pengawasan dan pengawalan aspirasi dari masyarakat bisa terwujud dengan baik,” kata Muh. Haris.

    Penjelasan secara rinci hal-hal yang bisa semakin mengokohkan PKS yaitu yang pertama, mandiri dalam menentukan keputusan. Di era pemerintah sekarang, PKS memilih untuk menjadi oposisi. Yang kedua, adanya pengorganisasian yang bagus. PKS dikenal dengan partai yang tertib dalam administrative. Setiap pergantian kepemimpinan di PKS tidak pernah ada masalah. Karena PKS adalah partai kader.

    Yang ketiga, partai politik agar kokoh maka harus memiliki keselarasan antar pimpinan, pengurus, dan kader berdasarkan visi misi dari partai. Keselarasan menjadi kekuatan sebuah partai dalam berpartisipasi aktif mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

    Yang terakhir yaitu pengakaran sampai masyarakat bawah. PKS mengintruksikan kader-kadernya untuk berkiprah di masyarakat mulai dari level RT hingga yang lebih tinggi. PKS juga sudah dikenal masyarakat, partai yang paling pertama turun membantu bencana. PKS Salatiga juga memberikan layanan ambulance gratis kepada masyarakat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar