• Breaking News

    Senin, 06 April 2020

    Ida Nurul Farida Bersama MT Mar’atus Sholihah Serahkan APD dan Supleman bagi Tenaga Medis

    Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS bersama rombongan secara simbolis memberikan bantuan sejumlah APD, Hand Sanitizer, dan Suplemen bagi tenaga medis dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSPAW Ngawen Salatiga, Farida Widayati di halaman rumah sakit, Selasa (7/4/2020).

    Salatiga-Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Ida Nurul Farida, Selasa (7/4) memberikan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer, biskuit, dan susu kepada tenaga medis di RSUD Salatiga dan RSPAW Ngawen Salatiga. Menurutnya, tenaga medislah yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

    Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi yang digalang bersama Majelis Taklim Mar’atus Sholihah binaannya. Selain menyerahkan barang yang dibawa, ia dan rombongan juga memberikan motivasi dan dorongan kepada tenaga medis melalui para direktur rumah sakit yang menyambut langsung secara pribadi.

    “Ini kami memberikan sedikit bantuan APD, Hand Sanitizer, dan susu bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19. Semoga mereka senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Ida Nurul Farida yang juga merupakan istri dari Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris.

    Direktur RSUD Kota Salatiga, dr. Sri Pamuji Eko Sudarko mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan support kepada para tenaga medis. RSUD Kota Salatiga merupakan rumah sakit rujukan lini dua penanganan pasien virus corona (Covid-19).

    “Terima kasih kepada ibu dan rombongan atas bantuan APD ini. Memang inilah yang kami butuhkan untuk penanganan pasien virus corona,” kata Sri Pamuji Eko Sudarko.

    Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama RSPAW Ngawen Salatiga, Farida Widayati. Ia mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Ibu Ida dan rombongan. Ia melaporkan penanganan pasien Covid-19 di RSPAW masih tertangani dengan baik sesuai protokol kesehatan. Sejauh ini baru ada satu pasien positif Covid-19 dan sekarang dirawat intensif di RSUP Karyadi Semarang.

    “Terima kasih atas bantuan dan dorongannya. Mohon doanya untuk teman-teman yang sekarang bertugas menangani pasien Covid-19. Semoga mereka selalu sehat, aman, dan para pasien bisa terus membaik kemudian sembuh,” pungkas Farida Widayati.[]dp

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar