• Breaking News

    Senin, 20 September 2021

    PKS Kota Salatiga Beri Pelatihan Menanam Mudah di Pekarangan


    Dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini memaksa kita untuk banyak tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus. Kondisi seperti ini tidak serta merta menjadikan kita tidak produktif. Banyak hal yang bisa dilakukan termasuk menanam di pekarangan rumah dengan pot atau polibag. 

    Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPD PKS Kota Salatiga untuk memberikan pelatihan menanam dengan mudah di pekarangan rumah kepada warga Bugel yang dilaksanakan pada Ahad (19/09). 


    Dalam acara pelatihan tersebutBTN menghadirkan Sdr. Awaludin Isnaeni, SP., pakar pertanian yang juga Ketua DPC PKS Kec. Tingkir untuk memaparkan bagaimana menanam mudah di pekarangan rumah.



    Dalam paparannya Awaludin menyampaikan 
    bagaimana menyiapkan bibit yang berkualitas, menyiapkan media tanam dan perawatannya. 


    Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, ST., dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kegiatan pelatihan tersebut yang juga merupakan bagian dari upaya ketahanan pangan karena orang belum tentu mempunyai kebun yang luas, akan tetapi di setiap rumah ada pekarangan. 


    “Saya mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih Bidang Tani dan Nelayan yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan matang. Ini merupakan upaya dalam kita menjalankan ketahanan pangan dan karena setiap orang belum tentu mempunyai kebun yang luas akan tetapi di setiap rumah ada pekarangan yang bisa dimanfaatkan untuk menanam dengan media pot ataupun polibag.” papar Latif. 


    Selain mendapatkan pemaparan materi  peserta juga langsung praktik dilapangan yang dibimbing langsung oleh Awaludin. 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar