• Breaking News

    Minggu, 26 Juni 2022

    PKS Beri Pelatihan Menanam Melon Tanpa Media Tanah



    SALATIGA - PKS Salatiga melalui Bidang Tani dan Nelayan (BTN) menyelenggarakan pelatihan menanam melon tanpa media tanah pada Ahad, (26/6) dirumah Sdr. Awaludin Isnaeni, SP., Nanggulan, Tingkir, Salatiga.

    Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, ST., menyampaikan bahwa pelatihan ini harapannya bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan sempit dipekarangan rumahnya. Beliau juga menyampaikan bahwa pelatihan ini juga merupakan kepedulian PKS kepada petani dan ketahanan pangan masyarakat.

    "Kami berharap pelatihan ini bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bagaimana memanfaatkan lahan sempit untuk menanam tanaman, dalam hal ini melon tanpa menggunakan media tanah". kata Latif.

    "Begitu juga, dengan pelatihan ini adalah bagian dari ikhtiar PKS untuk meningkatkan taraf hidup para petani dan akan kelangsungan ketahanan pangan dimasyarakat." tambah Latif, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga.

    Awaludin Isnaeni, SP, sebagai pemateri, menyapaikan bahwa budidaya melon itu gampang-gampang susah, karena dengan media tanpa tanah, tanaman harus disiram setiap hari.


    "Budidaya melon termasuk susah-susah gampang dikarenakan media tanam tanpa tanah harus disiram setiap hari." jelas Isnaeni.

    Acara yang dihadiri kurang lebih 50 peserta ditutup dengan serah terima pemberian bibit melon siap tanam dengan media tanpa tanah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar