• Breaking News

    Rabu, 01 Februari 2017

    Yani Heriyani, Contoh Wirausaha Sukses Program OKE OCE Sandiaga


    Jakarta (29/1)- Program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OKE OCE) gagasan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno perlahan-lahan menunjukkan hasil di masyarakat. Seorang warga yang terkesan dengan program unggulan paslon nomor 3 itu salah satunya Yani Heriyani.

    Kepada tim media Anies-Sandi, Yani sehari-hari menjalankan usaha mikro, yaitu perbaikan (service) AC selama hampir setahun. Dipaparkan ibu rumah tangga yang juga berbisnis dari rumahnya ini, sebelum mengenal program OKE OCE, dirinya tidak memiliki mental dan etos kerja dalam berwirausaha.

    Namun, saat mengetahui ada Program OKE OCE oleh Cawagub Sandiaga, dirinya langsung mendaftar dan mengikuti pelatihan sekitar 5 kali pertemuan.

    "Dulu usaha saya bergerak pakai CV orang lain, akhirnya setiap bulan saya harus potong keuntungan hingga 50 kali lipat kepada pemilik CV tersebut," jelas Yani saat ditemui di acara Relawan OKE OCE di GOR Grogol Jakarta Barat, Ahad (29/1/2017).

    Namun, saat rutin ikuti pelatihan OKE OCE, Ibu Yani mengakui langsung dibantu oleh Sandiaga untuk membuat CV sendiri, selama ikuti pelatihan di Jalan Melawai Nomor 16.

    "Banyak sekali gagasan yang diwujudkan Bang Sandi selama pelatihan. Dua kali Bang Sandi kasih pelatihan langsung, ditambah coaching oleh asistennya, Ibu Ririn," jelas warga yang tinggal di Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur ini.

    Setelah mengikuti pelatihan itu Yani mengakui ada peningkatan dalam berwirausaha, mulai dari etos kerja, mental, hingga dibantu mengurus pembuatan CV secara gratis. Sehingga, berdampak pada keuntungan yang bertambah dua kali lipat.

    "Saya harap kelak jadi pemimpin DKI, Bang Sandi tetap rendah hati, terus mendengar, dan lebih komunikatif," jelas Yani.

    Diketahui, Program OKE OCE adalah salah satu program unggulan Anies-Sandi dalam rangka memajukan kesejahteraan warga DKI. Target dari program tersebut adalah menciptakan 200.000 wirausahawan baru di DKI. Kini, program tersebut telah mencetak lebih dari 2000 wirausaha baru dengan beragam jenis usaha.

    sumber : pks.id

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar