• Breaking News

    Senin, 24 April 2017

    Meriahnya Lomba Tumpeng Milad PKS


    Sebagai bagian dari memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan Milad PKS yang ke-19, PKS Kota Salatiga mengadakan lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti oleh kelompok ibu-ibu di Salatiga pada Ahad (23/4). Ada belasan kelompok yang mengikuti lomba ini dengan antusias dan berusaha menampilkan yang terbaik.

    Lomba yang dilaksanakan di kompleks Kantor DPD PKS Salatiga ini mengusung tema Milad ke-19, yaitu Berkhidmah untuk Rakyat. Para peserta diberikan kebebasan untuk menghias nasi tumpeng yang penting sesuai dengan tema besar yang diinstruksikan oleh panitia. Ada yang membawakan nasi kuning, nasi putih, maupun gabungan dari keduanya.

    Kegiatan semakin meriah saat semua pengunjung yang ada di lokasi Milad PKS dipersilahkan untuk mencicipi aneka tumpeng kreasi peserta. Tentunya ini dilakukan setelah dewan juri memberikan penilaian kepada peserta.


    Dwi Pujiyanto, panitia acara menuturkan bahwa diadakannya lomba tumpeng ini sebagai bagian menjaga kebersamaan dan kekompakan ibu-ibu dalam berkreativitas. “Lomba tumpeng ini sebagai miniatur kehidupan bahwa kita harus bias hidup dalam kebersamaan, menjaga kekompakan serta saling membantu antar masyarakat.” tutur Dwi.

    Dari hasil lomba ini, panitia memilih tumpeng terbaik menjadi pemenang yang kemudian dijadikan simbol potong tumpeng dalam pembukaan Milad PKS ke-19. Pemotongan tumpeng milik pemenang tersebut dilakukan oleh Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari ST yang kemudian diberikan kepada Yuliyanto, SE MM, Walikota Salatiga yang terpilih dalam Pilkada tahun ini.

    "Ini sebagai simbol kami memberikan amanah kepada Bapak Yuliyanto buat memimpin Salatiga." kata Latif Nahari saat memberikan potongan tumpeng. 

    "Amanah saya terima, dan mari kita kawal pemerintahan YARIS ini." balas Yuliyanto setelah menerima potongan tumpeng.  (Aya/Hari/Shof)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar