• Breaking News

    Kamis, 11 Mei 2017

    Jelang Ramadhan, PKS Gelar MABIT

    KH Anwar Jufri, Lc saat menyampaikan ceramah persiapan ramadhan di hadapan kader ikhwan PKS Kota Salatiga dalam MABIT yang digelar pada Rabu (10/5) di Masjid At-Taqwa Macanan
    Tingkir-Untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, PKS Kota Salatiga menggelar acara Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT), Rabu-Kamis (10-11/5) di Masjid At-Taqwa Macanan. MABIT merupakan kegiatan menginap di masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya shalat, dzikir, membaca Al-Qur’an, dan menyimak pengajian. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan kader ikhwan (laki-laki) PKS.
    Lutfi Chakim, selaku Ketua Bidang Kaderisasi mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan bekal ruhiyah bagi kader PKS dalam menyambut bulan suci Ramadhan.
    “Acara MABIT ini diharapkan dapat memberikan bekal keimanan yang kokoh bagi setiap kader PKS. Ibadah puasa tidak sekadar ibadah fisik saja melainkan juga harus memiliki keimanan yang kokoh agar bulan puasa bisa terus berkhidmat untuk rakyat,” kata Lutfi Chakim.
    Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut adalah KH Anwar Jufri, Lc dari Bawen. Dalam ceramah yang beliau sampaikan bahwa pada bulan Ramadhan tahun ini setiap kader PKS harus menyampaikan proposal kehidupan yang lebih baik kepada Allah SWT. Hal itu telah dicontohkan oleh para Nabi dan Rasul terdahulu. Beliau mengingatkan tentang suatu riwayat bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rasul berkat doa dari Nabi Ibrahim as.
    “Ramadhan adalah bulan dikabulkannya doa. Oleh karenanya persiapkan dan rumuskan doa atau proposal kehidupan antum (red-Anda) di bulan Ramadhan yang akan datang dengan terus-menerus memohon kepada Allah SWT. Insya Allah, Allah akan kabulkan,” tutur KH Anwar Jufri, Lc.

    Para peserta dibangunkan pada pukul 03.00 dini hari untuk menunaikan shalat tahajud. Seluruh rangkaian kegiatan MABIT diakhiri dengan melantunkan dzikir pagi bersama.(dp)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar