• Breaking News

    Jumat, 03 Februari 2017

    Aksi Simpatik Relawan Yaris, Cabuti Paku di Pohon


    Relawan Yaris sedang berusaha mencabut paku yang sudah berkarat dari pohon di Jalan Osamaliki saat menggelar aksi simpatik cabut pohon, Sabtu (28/1).

    Sidomukti-Puluhan relawan Yaris (Yuliyanto-Muh. Haris) pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2 menggelar aksi simpatik yaitu mencabuti paku di pohon sepanjang jalan Osamaliki, Sabtu (28/1).
    Heru Prasetyo, koordinator relawan Yaris mengatakan  aksi ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat agar melestarikan tanaman dan lingkungan. Diharapkan masyarakat tidak lagi sembarangan memasang spanduk dan iklan menggunakan paku di batang pohon yang sebenarnya dapat merusak pertumbuhan pohon.
    “Kami mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian tanaman yang merupakan paru-paru kota dengan tidak memaku saat memasang spanduk atau iklan di pohon. Relawan Yaris juga berkomitmen saat memasang spanduk tidak dengan cara memaku pohon,” imbuh Heru Prasetyo yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti.
    Di tengah guyuran hujan, relawan Yaris tetap bersemangat menjalankan aksi simpatik ini. Dengan alat sederhana seperti tang, catut, dan linggis, paku-paku yang menancap dicongkel dari pepohonan yang ditemui dan dikumpulkan. Paku-paku yang menancap di pohon diduga sudah berbulan-bulan bahkan mungkin sudah tahunan. Pasalnya, paku tersebut sudah berkarat.[dp]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar