• Breaking News

    Rabu, 05 April 2017

    Fathur Rahman Sambut Baik Deklarasi Fokoes

    M. Fathur Rahman, Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga (tiga dari kanan( berpose) dengan para peserta deklarasi Forkoes di halaman kantor DPRD Kota Salatiga, Selasa (4/4).
    Salatiga, pkssalatiga.id- Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, M. Fathur Rahman menyambut baik atas terselenggaranya deklarasi Forum Komunitas Difabel Salatiga (Forkoes) yang dilakukan masyarakat difabel Kota Salatiga. Deklarasi diadakan di halaman kantor DPRD Kota Salatiga, Selasa (4/4).

    "DPRD Kota Salatiga siap melibatkan diri untuk memperjuangkan aspirasi para kaum penyandang disabilitas di Salatiga," kata Maman, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga dari PKS tersebut.

    M. Fathur Rahman mengusulkan untuk segeranya disusun draft atau rancangan peraturan daerah (perda) tentang difabel tersebut. Perda yang nantinya disusun diharapankan bisa membantu kaum penyandang disabilitas dalam mengakses dan memberikan kemudahan dalam bidang pendidikan, pekerjaan, dan kesehatan.

    "Anggota DPRD akan mengagendakan diskusi tentang penyandang disabilitas ini dan selanjutnya akan disampaikan kepada Pemkot Salatiga agar segera terbentuk Perda bagi penyandan disabilitas di Kota Salatiga," tambah M. Fathur Rahman.

    Supardi, Ketua Forkoes berharap aspirasi para penyandang disabilitas mendapat tanggapan positif dan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Salatiga maupun Pemkot Salatiga. "Kami berharap pejabat terkait, baik DPRD maupun Pemkot segera merespon aspirasi dari kami sehingga kami bisa mendapatkan hak dan kewajiban yang sama seperti masyarakat pada umumnya. Baik itu dari tentang pendidikannya, lapangan pekerjaan, maupun dalam bidang pendidikan," katanya.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar