• Breaking News

    Rabu, 05 April 2017

    Muh. Haris Motivasi Siswa SMK Muhammadiyah yang akan Menghadapi UNBK

    Muh. Haris (batik) berpose bersama Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah dan Wakapolres Salatiga
    Sidorejo, pkssalatiga.id-Muh. Haris, Calon Wakil Walikota Salatiga memberikan motivasi kepada 250 siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Salatiga yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK). Kegiatan ini berlangsung di sekolah setempat yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Dusun Soka, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (1/4).

    Muh. Haris menyampaikan tips untuk meraih sukses Ujian Nasional. Dalam menghadapi Ujian Nasional siswa harus menerapkan tiga hal yang disingkat UDT, yaitu Usaha, Doa, dan Tawakal. Dengan UDT tersebut siswa akan tenang dan siap menghadapi ujian.

    "UDT merupakan wujud kerja keras siswa dalam menghadapi ujian. Semoga dengan kerja keras tersebut hasil yang akan dicapai akan maksimal sesuai dengan yang ditargetkan, termasuk meraih nilai tertinggi dalam ujian kali ini," kata Muh. Haris.

    Selain Muh. Haris juga hadir sebagai narasumber atau motivator, yaitu Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari. Ia mengundang lulusan SMK Muhammadiyah Salatiga untuk mendaftar sekolah bintara bergabung dalam karier kepolisian.

    Pelaksanaan UNBK sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan RI dilaksanakan tanggal 3-6 April 2017. Ujian dibagi menjadi tiga shif dalam sehari dengan cara langsung mengerjakan soal yang disediakan berbasis komputer.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar