• Breaking News

    Sabtu, 06 Maret 2021

    Jalani Masa Reses, Mas Maman Serap Aspirasi dari Kalangan Perempuan



    Salatiga - Anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKS, M. Fathur Rahman, SE, MM menggelar reses, Jumat (5/3) di RM Omah Kebon Salatiga. Reses kali ini menghadirkan kader perempuan anggota PKS Kecamatan Sidomukti dan masyarakat umum. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat memasuki lokasi acara. 

    M. Fathur Rahman, SE, MM atau yang biasa disapa Mas Maman menyampaikan bahwa sekarang sistem penganggaran berbeda, yang pada masa lalu dewan memiliki hak anggaran melalui aspirasi, namun sekarang semua melalui jalur dinas, sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk bisa memperoleh akses ke pemerintah untuk kemajuan bersama.  

    Sistem penganggaran sekarang berbeda dengan tahun lalu, kalau dulu dewan memiliki hak anggaran melalui aspirasi, untuk sekarang semua melalui jalur dinas. Sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk bisa memperoleh akses ke pemerintah untuk kemajuan bersama”. tutur Mas Maman. 

    Beliau juga menyampaikan bahwa Kegiatan PKS bukan hanya pemilu saja, namun sepanjang waktu, untuk penguatan kehidupan kemasyarakatan, karena perbaikan tata kehidupan masyarakat butuh pengakuan politik melalui pemilu, sebagai contoh jika PKS menang maka salah satu program PKS seperti SIM gratis akan bisa terwujud.  

    “Insya Allah PKS hadir bukan pas saat mau pemilu saja, namun sepanjang waktu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk sama-sama memperkuat kehidupan kemasyarakatan. Dan perbaikan itu butuh pengakuan politik saat pemilu, contohnya kalau PKS menang maka salah satu program PKS seperti SIM gratis bisa diwujudkan.” tambah beliau. 

    Hadir juga dalam kesempatan tersebut Muh. Haris, Ketua DPW PKS Jateng dan Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Beliau berdua sempat berpesan kepada anggota PKS agar selalu menjaga protokol kesehatan. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar